Classic Header

{fbt_classic_header}

Pengantar News:

latest

Kanopi Spandek, Lebih dan Kurangnya

Kanopi spandek , kehadirannya banyak digunakan sebagai bahan atap kanopi dan atap genteng rumah maupun bangunan perkantoran. Akhir-akhir ini...

Kanopi spandek, kehadirannya banyak digunakan sebagai bahan atap kanopi dan atap genteng rumah maupun bangunan perkantoran.
Akhir-akhir ini, pemakaian atap spandek sebagai bahan atap kanopi maupun atap rumah, telah semakin popular sebagai pengganti dari atap genteng tanah liat yang sudah dari jaman dahulu digunakan. Spandek terbuat dari campuran bahan alumunium serta seng dengan komposisi 55% alumunium dan 43% dari seng serta 2% silicon.


Hasil perpaduan 3 bahan utama tersebut diatas, menghasilkan atap spandek sebagai bahan atap dengan kualitas sangat ringan, kokoh tidak mudah pecah, awet, serta mudah dibentuk. Inilah kelebihan dari spandek yang sangat diminati. Terlihat seperti material atap idaman bukan? Namun ada beberapa kekurangan dari spandek itu sendiri, disamping kelebihannya yang sangat menguntungkan. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya dari spandek.



Kelebihan Dari Kanopi Spandek



  1. Sangat mudah diaplikasikan yang merupakan Kelebihan paling utama dari atap berbahan spandek ini untuk atap kanopi maupun atap rumah.
    [caption id="attachment_1133" align="aligncenter" width="1024"]Atap kanopi Spandek Atap Spandek[/caption]
    Mudahnya pemasangan menyebabkan proses pemasangan berlangsung cukup singkat. Tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menutupi seluruh bagian dari atas kanopi maupun bagian dari atas rumah dengan struktur rangka yang sangat sederhana sekali. Pada bagian-bagian atap yang menggunakan bahan spandek mudah sekali disusun dan dirakit hingga menutup seluruh bagian dari atap. apabila terjadi angin yang cukup besar, atap yang menggunakan bahan spandek ini cenderung lebih aman daripada menggunakan atap genteng atau jenis atap lainnya karena spandek dapat menurunkan risiko runtuhnya bagian atap.

  2. Uniknya, permukaan spandek berwarna. Apabila tidak sesuai warnanya, permukaan dari spandek sangat mudah dicat dengan kombinasi warna yang bisa disesuaikan dengan warna rumah, agar tampilan lebih cantik. Kondisi ini tidak terjadi pada atap bahan lainnya.
    [caption id="attachment_1135" align="aligncenter" width="565"]pilihan warna atap spandek - kanopi spandek pilihan warna atap spandek - kanopi spandek[/caption]
    Pilihan warna atap spandek sangat mencolok yang telah diproduksi oleh produsennya dari pabrik.

  3. Atap Spandek anti pecah, dengan ketebalan rata-rata yang sangat tipis sekitar 0,3 mm hingga 0,5 mm, bukan berarti atap ini mudah pecah seperti atap umumnya.
    [caption id="attachment_1136" align="aligncenter" width="450"]Atap spandek anti pecah - kanopi spandek Atap spandek anti pecah[/caption]
    Atap spandek tetap kokoh dan kuat karena terbuat dari bahan-bahan kimia berkualitas. Atap spandek memiliki sifat anti pecah, anti retak dan tentunya bersifat membasmi atau anti rayap serta serangga.


Kekurangan Dari Kanopi Spandek



  1. Suhu udara terasa lebih panas, karena alumunium dan seng sebagai bahan utamanya mudah menyerap panas. Ruang yang ditutupinya terasa sedikit lebih gerah jika dibandingkan dengan jenis atap misalnya genteng tanah liat. Hal ini dapat diatasi dengan memberikan lapisan alumunium.

  2. Berisik saat hujan, karena bahannya yang sangat tipis, bila hujan deras dapat menimbulkan suara berisik yang mengurangi rasa nyaman dalam hunian.


Kata Pengantar ini disajikan oleh renovasirumah.net yang melayani jasa pasang kanopi minimalis khusus area Jabodetabek, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi. Demikian pula melayani area Gerbang Kertasusila, yaitu Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan. Berikut ini Harga Kanopi Spandek

Tidak ada komentar